it's me

it's me
gak jelas

Selasa, 01 Februari 2011

HOMESTAY 2010 @DESA SITU DAUN


pada tanggal 20 desember kami melaksanan Homestay.Saya berkumpul di Alfa Midi di dekat STAN pada pukul 06.30 tetapi rombongan akhirnya berangkat jam 7 lebih, tidak tahu sebab di mundurnya jadwal keberangkatannya .

Perjalan 2 jam lebih itu dihabiskan dengan membaca Dzikir Al-Matsurat kemudia Asmaul Husna dan Murojaah yang di pandu Oleh pemandu bis Ikhwan yaitu Bapak Yayat Riatna.Di perjalan saya hanya memakan permen sesekali mendengarkan lagu dan bercanda dengan teman teman . di bis juga ada beberapa teman yang tertidur karena lumayan lama perjalanannya

Kami sampai di Desa Situ Daun kira-kira pada jam 11.kami di sambut oleh pemilik villa yang baik hati Yaitu Bapak Kosasih. Setelah selesai meletekana barang barang dan peralatan saya dan teman teman ada yang beristarahat ada yang main dan bercanda

Kunjungan pertama saya dan teman teman adalah melihat lobster di ruman Om Anton yang terletak di depan villa tempat kami menginap,siang harinya kami jalan2 mengunjungin beberapa tempat di desa tersebut

Kami juga sempat membantu warga yang sedang membangun musholla . kami senang membantu,teman teman ada yang berdiri berjejer dengan warga setempat estafet ember yang berisi semen,Alhamdulillah saya bisa membantu mereka dengan memacul

Malam harinya kami membuat laporan di hari pertama menggunakan laptop yang di bawa oleh faris untung saja faris bawa . iya di malam pertama kami agak sulit tidur karena hari pertama mungkin masih kurang sibuk

Di hari kedua kami jalan lagi pergi mengamati tempat tempat yang untuk di pakai untuk menyelesaikan tugas laporan . sore harinya para peserta Homestay mengadakan permainan untuk adik adik di desa situ daun kelompok saya memaikan permainan tiup balon

Setelah member permainan kepada adik adik kami bakar bakar ikan mas yang di ambil pakai tangan oleh teman teman . saya dan shadiq lebih memilih menyalakan api ketimbang mengambil ikan di kolam

Dan di malam hari kami membuat presentasi tentang tempat tempat yang sudah di amati kelompok kami Alhamdulillah cukup memuaskan hasil presentasinya tidak kebanyakan video juga dan hasilnya lumayan bagus

Di hari terakhir kami bersiap dan membuat laporan lagi ,diperjalan pulang kami tidak jadi mampir ke taman IPB karena alasan yang peserta tidak tahu .kira kira kami sampai jam 3 sore dan saya di jemput oleh supir saya

selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar